Google Maps Sudah Merekam 98% isi Bumi

 

Google Maps Sudah Merekam 98% Isi Bumi

                           google maps berhasil merekam 98% populasi bumi
Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, Naik Sepeda, Mengendarai mobil, atau angkutan umum. (wikipedia)
Google Maps untuk seluler dirilis pada bulan September 2008. Pada Agustus 2013, Google Maps bertekad untuk menjadi aplikasi yang paling populer di dunia untuk ponsel cerdas, dengan lebih dari 54% dari pemilik ponsel cerdas di seluruh dunia telah menggunakannya setidaknya sekali.

Dilaporan google terbaru menyebutkan bahwa google Street View telah berhasil mengumpulkan gambar lebih dari 10 juta mil atau setara dengan 16 juta kilometer. Jarak itu juga sama dengan jarak 400 kali mengelilingi bumi.

Data lainnya menunjukkan bahwa Google Earth melalui satelit nya sudah berhasil merekam bumi dengan jangkauan 36 juta mil persegi atau setara dengan 57,9 juta kilometer permukaan bumi. Angka ini sudah mencakup 98% dari populasi bumi.

Hanya tinggal 2% saja wilayah bumi yang belum terekam oleh satelit google. Untuk Google Street sendiri google merekam gambar menggunakan kamera yang diangkut dengan  Menggunakan berbagai macam alat transportasi, seperti Menggunakan mobil,unta dan manusia sendiri, tentunya ini untuk menjangkau Lokasi yang sempit dan tidak bisa dilalui oleh transportasi umum.

Ethan Russel selaku Director of Products Google Maps mengatakan bahwa "citra gambar adalah segalanya bagi kami, karena ini merupakan pondasi dasar untuk proses keseluruhan dalam pemetaan".

Hasil dari keseluruhan citra tersebut menghadirkan fitur Google Maps menjadi lebih akurat, menggambarkan secara jelas kondisi dan situasi lokasi tersebut. Sehingga hal inilah yang menyebabkan Google Maps bisa dijadikan sebagai acuan untuk mencari rute jalan terbaik bagi para pengendara mobil, motor, sepeda, kendaraan umum maupun pejalan kaki.

Dilihat dari sejarahnya, sebenarnya Google Maps adalah bukan ide murni dari google itu sendiri. Di tahun 2004,  2 orang bersaudara berkewarganegaraan Denmark Lars dan Eilstrup Rasmussen ini lah yang menyampaikan ide pembuatan peta digital yang tidak statis, tetapi bisa dipergunakan untuk mencari lokasi dan view nya bisa diperbesar .

Google sangat tertarik dengan ide mereka berdua, maka google membeli perusahaan where 2 technologies yang dimiliki oleh 2 orang bersaudara asal Denmark tersebut. Kemudian google juga membeli perusahaan software keyhole, yang merupakan perusahaan software untuk visualisasi bumi yang mana merupakan cikal bakal dari Google Earth.

Setelah mengakusisi 2 perusahaan tersebut, google membentuk suatu tim yang beranggotakan 50 orang untuk mengerjakan project Google Maps. dan Pada tanggal 8 Februari 2005 Google Maps resmi diliris untuk pertama kalinya di Amerika dan Inggris. hingga Merambah ke semua Negara.

Tidak ada komentar:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel